Minggu, 26 Januari 2014

Syarat dan Ketentuan Sedekah Yang Bisa Bikin Kaya


Banyak orang di luar sana yang mengatakan kalau kita bersedekah harus ikhlas, tetapi belum banyak orang yang tahu tentang apa itu ikhlas dalam bersedekah. Ikhlas dalam bersedekah itu sebenarnya simple saja, namun banyak orang yang mempersulit arti ikhlas tersebut.
Pertama,  yang saya ingin bagikan yaitu harus ikhlas. Ikhlas disini bukan berarti kita tidak boleh mengharapkan sesuatu. Dengan kita bersedekah, kita boleh mengharapkan apapun yang anda inginkan, misalnya , kita besedekah karena ingin dikembalikan 700 kali lipat oleh Allah SWT, kita besedekah karena ingin dimudahkan rezekinya, kita bersedekah karena ingin menjadi pengusaha. Itu semua boleh. Yang tidak boleh adalah kita bersedekah tetapi mengharapkan sesuatu dari manusia, misalnya pujian dari orang lain. Itu sangat tidak diperbolehkan. Intinya asalkan kita mengharapnya hanya pada Allah, itu semua tidak jadi masalah.

Kedua, Kita ingin kayak arena sedekah ? Ya sedekah banyak-banyak terutama barang yang sangat kita cinta. Misalnya rumah, mobil, motor, uang. Kalau kita yakin, sedekahkan saja, asalkan masih ada sisa untuk makan kita. Allah itu maha kaya, semua yang dimiliki orang kaya itu punya Allah, kapanpun Allah mau ambil, pasti bisa. Jadi kapanpun anda minta kaya, bila Allah menghendaki pasti bisa.
Ketiga, selain bersedekah yang tidak wajar ( alias banyak ), kita tetap harus mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT. Contohnya, shalat 7 waktu, baca Al-Qur’an, dan berdoa. Yang di maksud Shalat 7 waktu itu adalah isya’, Tahajjud, Subuh, Dhuha, Zhuhur, Ashar, Magrib. Jadi bukan hanya shalat wajib saja yang harus kita lakukan, tetapi Shalat sunah tahajjud dan DHuha juga sebaiknya dilakukan, agar semua keinginan kita cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Bila kita terlalu banyak dosa, pasti dengan melakukan hal diatas dalam 40 hari saja, kita sudah bisa kaya luar biasa. Tetapi bila kita merasa banyak dosa, kita tidak perlu khawatir, dengan melakukan hal diatas secara terus menerus, InsyaAllah selain kita bisa kaya, dosa kita pun akan diampuni oleh Allah SWT.
Keempat, Kaget kan orang yang kita sedekahi. Apa maksud nya ? Maksudnya begini, kalau biasanya kita lihat orang sedekah hanya 1000, 2000, atau 5000, anda harus bisa lebih dari itu. Misalnya, 50 rb, 100 rb, atau lebih bagus lagi 1 juta agar orang yang kita kasih sedekah merasa kaget, otomatis kalau kita bisa memberikan uang kaget seperti itu, malaikat yang mencatat amalan kita juga akan ikut kaget dan mereka juga akan mendoakan kita secara ikhlas dan berulang-ulang.

Semoga apa yang saya tulis diatas banyak bermanfaat bagi kita semua.amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar